JasaSitus.com

Banten, Korea Dan Australia Melakukan Penjajakan Investasi Perbankan

Sabtu, Maret 7th 2015.

Banten, Korea Dan Australia Melakukan Penjajakan Investasi Perbankan
KOTA SERANG – Provinsi Banten kembali mendapat perhatian dari para pemodal. Kali ini pemilik modal / investor datang dari delegasi dagang Australia-Korea, mereka tergabung dalam sebuah asosiasi yang disebut JASH (perusahaan perbankan Australia-Korea) untuk menjajaki bidang perbankan di Banten. Delegasi diterima langsung Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno di ruang kerjanya di KP3B, Kec.Curug, Kota Serang, Kamis (7/2).

Banten, Korea Dan Australia Melakukan Penjajakan Investasi PerbankanPenerimaan delegasi dagang Australia-Korea oleh Wakil Gubernur Banten, didampingi Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT)-Eneng Nurcahyati, Direktur Banteninternational Development (BGD)-Rudi Rajab, Direktur utama Bank Indonesia Cabang Banten-Ananda Pulungan, serta para Kepala Cabang Bank milik Pemerintah yang berlokasi di wilayah Banten.

Ketua rombongan JASH (perusahaan perbankan Australia-Korea)-Asti mengatakan kedatangannya ke Banten dilakukan dalam rangka penjajakan perbankan khususnya perbankan pemerintah yang berada di wilayah BAnten. Secara garis besar, kedatangannya ke Banten ingin bekerjasama memajukan industri perbankan di wilayah Banten.

Dalam penjelasannya, Mereka menawarkan sebuah alat mesin hitung uang berteknologi canggih dan terkini. “Mesin hitung uang kami bawa dan tawarkan memiliki kelebihan mendeteksi uang palsu dan mencatat nomor seri uang yang sedang dihitung, uang tidak layak edar (uang Rusak) dan lain sebagainya” katanya. Kemampuan alat ini juga menurut Astri bisa menghitung uang hingga dalam jumlah triliunan rupiah dalam sekali transaksi kas perwakilan kantor bank hingga kegiatan transaksi perbankan di setiap cabang dapat terdeteksi secara sentral.

Sementara itu Wagub menyambut positif kehadiran para investor tersebut. Diharapkan kedatangan mereka akan membawa perubahan di sektor perbankan tersebut. Dalam kesempatan dialog singkatnya, Wagub memaparkan sejumlah kondisi Banten terkini termasuk rencana investasi besar Jembatan Selat Sunda (JSS) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Banten nanti Akan memiliki Jembatan Selat Sunda (JSS ). Proyek JSS rencana pembangunannya telah dituangkan dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di pemerintah pusat. Banten juga mempunyai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Kabupaten Pandeglang serta sejumlah kawasan perindustrian yang diyakini sangat menunjang bagi kegiatan perekonomian masyarakat dan bagi negara pada umumnya” terang Wagub.

Masih menurut Wagub, saat ini ADA wacana pemindahan ibukota negara dan jika peluang itu dipilih di Provinsi Banten, maka sangatlah memungkinkan karena letaknya dan berbagai potensi ekonomi yang dimilikinya, maka tidaklah salah jika Banten sangatlah berpeluang, namun hal ini dikembalikan kepada kebijakan pemerintah pusat.

Pertemuan Wakil Gubernur dengan rombongan pengusaha ini berlangsung sekitar dua jam. Diharapkan ke depan jalinan kerjasama antara Banten dengan JASH dapat segera terwujud. (liputan humasbanten)
Sumber Berita

Properti Terbaru

Rumah Di Taman Graha Asri Serang

400 juta nego
Taman Graha Asri Serang Banten
Lt/Lb : 90 m2 /
Lihat Detail »

Dijual Rumah Di Griya Permata Asri

terbaik
400 juta
Griya Permata Asri Serang
Lt/Lb : 84 m2 / 120 m2
Lihat Detail »

Jual 2 Rumah Jadi Satu Di Ki Demang

225 juta ( Nego)
ki demang serang
Lt/Lb : 145 m / 145 m
Lihat Detail »

Jual Rumah Tipe 29/72 Di Taman Cile

240 juta nego
Taman cilegon
Lt/Lb : 72 / 29
Lihat Detail »

Jual Rumah Tipe 45 Di Kompleks PCI

300 juta nego
Kompleks PCI Cilegon
Lt/Lb : 75 m2 / 45
Lihat Detail »

Cluster Rumah Mewah Eksklusif Rossa

1,4 M
JLS Cilegon
Lt/Lb : 120 / 140
Lihat Detail »

Rumah Dijual Di Citra Garden BMW

900 juta
Citra garden bumi mutiara wanayasa
Lt/Lb : 72 m2 / 144 m2
Lihat Detail »